PUSPENERBAD LAKSANAKAN CEK URINE DAN PENYULUHAN NARKOBA KEPADA SELURUH PRAJURIT DAN PNS PUSPENERBAD TW IV TA 2021

 

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) melaksanakan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melaluai pengecekan urine dan penyuluhan bahaya narkoba bagi seluruh Personel Militer dan PNS Puspenerbad. Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Wadanpuspenerbad) Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P.,M.I.P. membuka acara penyuluhan di Aula Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten Senin, (29/11/2021)

Dalam amanat pembukaannya Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P.,M.I.P. menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kombes Pol Jemmy Suatan SH (Kabid Pemberantasan) dan M. Farhan S.Kom (Penyuluh Muda) selaku tim penyuluhan dari BNN Provinsi Banten yang telah bersedia hadir dan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada Prajurit dan PNS Puspenerbad. Kita berharap dengan penyelenggaraan penyuluhan ini semua Prajurit dan PNS Puspenerbad memiliki pengetahuan tentang bahaya narkoba dan dapat mencegah diri dan keluarganya dari penggunaan barang haram tersebut.     Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa semua negara ingin mempertahankan negaranya dari ancaman dan gangguan yang datang dari luar yang ingin menguasai dan menguras habis hasil bumi di negara tersebut dan termasuk mencegah ancaman bahaya narkoba yang masuk dari luar negeri.   Dimana barang haram tersebut dapat merusak generasi muda dan merusak tatanan kehidupan sosial masyarakat, bangsa dan negara.

Letnan Kolonel Cpn Fransiskus Hendra Gunawan, S.H. selaku koordianator acara menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan mengadakan sosialisasi/penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada anggota Militer dan PNS Puspenerbad adalah dalam rangka menekan terjadinya kasus pelanggaran, penyalahgunaan narkoba di jajaran Puspenerbad. Di samping Penyuluhan tentang bahaya Narkoba juga dilaksanakan pemeriksaan sampel urine.  Adapun peserta yang hadir berjumlah 189 orang dan semua yang hadir diambil simpel urinenya, dari tim kesehatan menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan sampel urine semuanya negatif, hal ini berarti tidak seorangpun Militer maupun PNS Puspenerbad yang terindikasi menggunakan narkoba.

 

Hadir dalam acara tersebut, Dirum Puspenerbad Brigjen TNI Joko Sudiono,    Dirbinslambangja Puspenerbad Kolonel Cpn Heri Kriswantoro, Dirbinmat Kolonel Cpl Haripto Seno Budi, Dirbinrenproggar Kolonel Inf M.Taufik Zega, Para Kasubdit Puspenerbad, Kapen Puspenerbad Letkol Inf Marahalim Pasaribu, Wadan Denma Puspenerbad Mayor Cpn  Subagio  dan Para Kabag Puspenerbad serta Prajurit dan PNS yang berdinas di Mapuspenerbad. Kegiatan berlangsung aman dan lancar serta penuh antusias dari para peserta, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.